BRI Sudah Salurkan Banpres

BRI Sudah Salurkan Banpres

Direktur Usaha Mikro Bank BRI Supari menjelaskan sampai 22 September 2020, BRI sudah mengalirkan Pertolongan Presiden (Banpres) Produktif ke nyaris 2 juta penerima aktor usaha mikro.

“S/d ini hari itu hampir 2 juta, jadi BRI ambil peranan yang cukup relevan sebab BRI punyai data dan punyai jaringan yang dapat menolong Kementerian Koperasi serta UKM untuk mengkolektif data,” kata Supari dalam acara talkshow FMB9 “Menggerakkan Usaha Mikro Bertahan Di Waktu Epidemi”, Selasa (22/9/2020).

Supari memperjelas jika BRI mempunyai peranan yang relevan dalam pendistribusian Banpres produktif. Ini karena data yang dipunyai BRI seringkali dipakai oleh dinas-dinas koperasi di kabupaten kota.

Oleh karena itu, BRI ikut peran untuk capai sasaran Pemerintah untuk dapat mengalirkan pertolongan itu ke 9,1 juta penerima sampai akhir September 2020.

“Ini hari saya bincang-bincang dengan pak Deputi, telah disediakan untuk BRI selekasnya lakukan validasi untuk 3 juta nasabah calon penerima lagi.

Sambungnya, Banpres ini menolong aktor usaha mikro yang unbankable jadi bankable.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Pekerjaan ini diberi semenjak awal September 2020.

“Kami bisa alokasi KUR dengan cara nasional Rp 140 triliun pada tahun ini.

“Kita batasi di KUR mikro, itu kami telah lakukan realisasi sejumlah Rp 68,6 triliun. Itu untuk 2,7 juta (nasabah),” tutur Made.

Made juga optimis bisa mengalirkan semua dana KUR sampai akhir Desember 2020.

error: Content is protected !!