Makanan Khas Cina yang Paling Hits

Makanan Khas Cina yang Paling Hits

Makanan ciri khas Cina disukai tidak cuman oleh masyarakat Cina, dan juga di luar Cina.  Banyak negara yang sediakan makanan ciri khas Cina untuk menganakemaskan lidah warga.

Mengulas mengenai Cina tentu saja tetap menarik untuk dikulik. Kecuali penduduknya, segalanya yang sama dengan Cina tetap bisa mengundang perhatian. Buat penggemar kuliner, mencicip makanan ciri khas Cina ialah satu hal menarik untuk dicoba.

1. Jiaozi

Jiaozi adalah makanan ciri khas Cina pertama yang dapat kamu coba. Sepintas disaksikan jiaozi ini seperti dengan dimsum atau dengansiomay yang disebut salah satunya makanan yang populer di Indonesia. Dalam kuliner Internasional, Jiaozi ini bertambah diketahui dengan nama dumpling.

2. Dim Sum

Dim sum adalah salah satunya makanan ciri khas Cina yang tentu saja telah tidak asing lagi di telinga warga Indonesia. Tidak cuman di restoran, makanan ciri khas Cina satu ini dibikin sendiri di dalam rumah. Tinggal memerhatikan resep, kamu bisa nikmati makanan ciri khas Cina yang hampir seperti dengan dumpling ini.

3. Bebek Peking

Bebek adalah salah satunya bahan landasan untuk bikin makanan ciri khas Cina yaitu namanya bebek peking. Makanan ciri khas Cina satu ini tentu saja telah tidak asing lagi buat warga Indonesia. Berkaitan dengan rasa-rasanya, bebek peking ini mempunyai rasa yang cukup lezat.

Penampakannya bebek peking ini adalah bebek panggang sama warna coklat dengan bumbu manis.

4. Ayam Pengemis

Ayam pengemis adalah salah satunya makanan ciri khas Cina yang dapat dicoba. Dari namanya, makanan ini sangat unik yaitu ‘Ayam Pengemis’. Tentu saja ada riwayat yang unik dibalik nama ayam pengemis ini. Menurut narasi, ayam pengemis ini didasari oleh seorang pengemis yang cukup lapar. Ayam pengemis ini juga beritanya benar-benar cocok bila di nikmati bersama-sama satu cangkir teh Cina.

 

error: Content is protected !!