Perbedaan Bank Umum dan BPR

Perbedaan Bank Umum dan BPR

Ketidaksamaan bank umum serta BPR. Berikut sebagai ketidaksamaan bank umum serta BPR ( Bank Perkreditan Rakyat )

Ke-2 arti itu memiliki kandungan makna adalah sama – sama bank, sebab di antara bank umum serta Bank Perkreditan Rakyat ( BPR ) jalankan peranan landasan bank yakni tempat simpan uang serta memberi utang credit ke warga. Bila bank umum kemungkinan kita tidak asing lagi buat kita sebab biasanya menabung di bank umum seperti BNI, BCA, Bank Mandiri serta yang lain. Lantas apa sich ketidaksamaan bank umum serta BPR ?

Ada banyak hal yang memperbedakan bank umum serta BPR, pokoknya… yang satu bank umum, satunya lagi ( BRR ) ya bank spesial. Salah satunya sebagai ketidaksamaan bank umum serta BPR pasti pekerjaan perbankan yang dikerjakan. Selain itu ada banyak hal lain sebagai ketidaksamaan bank umum serta BPR.

Di bawah ini ialah hal – hal inti sebagai ketidaksamaan bank umum serta BPR :

1. Pengertian bank.

Pengertian jadi ketidaksamaan Bank Umum serta BPR ( Bank Perkreditan Rakyat ). Menurut UU No. 10 Tahun 1998 Klausal 1 :

Usaha BPR mengumpulkan dana dari warga berbentuk simpanan berbentuk deposito berjangka, tabungan, serta/atau bentuk yang lain yang dipersamakan dengan itu.

Dari 2 pengertian atau makna dari UU No. 10 Tahun 1998 Klausal 1 ini karena itu dapat didapat ketidaksamaan bank umum serta BPR ialah dalam kegiatannya.

Memberi credit.

Sediakan pembiayaan serta peletakan dana berdasar konsep syariah sesuai ketetapan yang diputuskan oleh Bank Indonesia.

Tempatkan dana berbentuk Sertifikat Bank Indonesia (SBI), deposito berjangka, sertifikat deposito, serta atau tabungan di bank lain.

Pekerjaan usaha bank umum: Memberi credit.

Mengumpulkan dana yang dari warga berupa simpanan

Mengeluarkan surat atas pernyataan utang

error: Content is protected !!