Puluhan Potensi Wisata Alam

Puluhan Potensi Wisata Alam

Sunset di Danau KerinciKERINCI, MERDEKAPOST.NET –

Pada Malam hari muka danau dipenuhi kerlap kerlip lampu nelayan menempatkan alat perangkap tangkap ikan semacam “Cederah” mendekati subuh beberapa puluh perahu nelayan mendekat ketepi danau bawa ikan hasil tangkapan. Semenjak masa Bupati Kerinci dijabat H. Fauzi Siin (periode waktu 15 tahun yang lalu teritori rekreasi Danau Kerinci diputuskan oleh Kementerian Pariwisata serta Ekonomi Kreatif untuk pusat moment Festival Warga Perduli Danau Kerinci FMPDK).

Disekitar tepian danau khususnya di teritori Sanggaran Agung, Tanjung Batu, Jujun sampai ke Pulau Tengah ada rumah makan dengan menu ciri khas ikan danau. Salah satunya ikan yang sangat disukai warga serta pelancong ialah tipe ikan yang disebutkan “Ikan Semah”.

Pada saat penjajahan Belanda, gua ini sempat jadi pangkal gerilya serta tempat persembunyian beberapa pejuang alam Kerinci.”Kata Firmansyah,SE”

Menjawab pertanyaan Firmansyah,SE mengutarakan jika di desa Koto Petai ada tempat wisata Pantai Indah Koto Petai, Objek ini ada di Desa Koto Petai Kecamatan Danau Kerinci. Objek ini adalah wilayah pinggiran Danau Kerinci dengan bentangan pasir putih yang tawarkan keelokan. Panorama yang cantik ke arah Danau Kerinci dengan kesibukan nelayan adalah kekhasan tertentu.

Objek ini gampang diraih dengan kendaraan roda dua serta roda empat sebab jalan sudah diaspal hetmik.

Di tahun 19523 Wakil Presiden Republik Indonesia pertama Bapak Drs. H. Mohd. Hatta lakukan lawatan kerja ke Kerinci yang waktu itu masih bersatu dengan Kabupaten Pesisir Selatan Kerinci (PSK)

Di Sore hari beberapa pengunjung bisa melihat pemandangan alam yang menarik, permukaan air danau nampak berkilauan ditimpa si mentari.

Untuk capai tempat air terjun memerlukan waktu perjalanan jalan kaki semasa 3 – 4 jam. Perjalanan anda yang meletihkan bisa terobati sesudah anda capai tempat air terjun yang berair jernih. “Tandas Firmansyah,SE”. ( Budhi,VJ Rio Temenggung)

error: Content is protected !!