Rossi Sambut Balapan ke-350

Rossi Sambut Balapan ke-350

Siapa tidak mengenal pria jangkung asal Italy yang punyai nomor start 46, dengan merek color kuning pada racing suit, Helmet yang dikenainya? Valentino Rossi diketahui dengan beberapa julukan; “Rossifumi” yang di inspirasi dari Norifumi Abe; rider 500 cc asal Jepang yang membuat dobrakan pada beberapa tahun pertama kalinya.
Sekian tahun selanjutnya di masa MotoGP, Rossi diketahui dengan panggilan “The Doctor”, yakni atas lambang respect, “gelar” kehormatan buat Rossi.
Sama warna ciri khas fluorescent yellow untuk merek image pada atribut-atribut yang dikenainya, Rossi sempat juga bisa panggilan “highlighter pen” (seperti merek stabilo). Rossi sering dipanggil dengan Vale, yang sebetulnya bertambah adalah kependekan nama saja.
Rossi sah turut balapan di World Championship kelas 125 cc di tahun 1996 bersama-sama Tim AGV Aprilia.  Melantik Rossi untuk juara dunia 125 cc.
Rossi juga naik kelas ke 250 cc pada tahun 1998 serta mengubah RS125R nya dengan Aprilia RS250.
Serta di tahun selanjutnya, Rossi tidak tertahan lagi.
Rossi di kelas 500 cc dengan Honda NSR500 (daidegasforum.com)
Premiere Class telah ada semenjak tahun 1949. Diadakan sampai saat ini dengan judul MotoGP. Tetapi sebelum masa MotoGP, kelas paling tinggi World Championship Motorcycle berada di kelas 500 cc. Tahun 2000 adalah tahun pertama Rossi bertanding di 500 cc. Masih di Nastro Azzuro 500 cc dengan Honda NSR500.
Mujur Rossi berpeluang mendapatkan Mick Doohan untuk tutor pada tahun pertama kalinya, atas pertolongan dari Jeremy Burgees; Chief Designer nya saat itu.
Rossi sukses juara kali pertamanya di 500 cc di Donington Park, Inggris pada race nya yang ke-9 sesudah pertempuran seru menantang Kenny Roberts Jr. Dengan kemenangan semasa tahun 2001 sekitar sebelas kali; Rossi memimpin serta memenangi title 500cc pertama kalinya dengan 325 point, unggul 106 poin dari lawannya saat itu yang sama-sama Italiano; Max Biaggi.
error: Content is protected !!