Simak Pentingnya Peran Literasi

Simak Pentingnya Peran Literasi

Terakhir banyak generasi milenial yang putuskan untuk buka usaha sendiri sesudah lulus kuliah.

Tetapi, sering usaha-usaha baru yang dibuat ini selanjutnya tidak berhasil dalam sekejap karena tingkat literasi keuangan yang minim. Tingkat literasi keuangan yang minim kecuali dapat mengakibatkan penghitungan usaha yang kurang baik, sering berefek jelek pada situasi keuangan pribadi.

Ini karena minimnya info serta wacana yang dapat tingkatkan kualitas pemungutan ketetapan yang terkait dengan faktor keuangan..

Literasi keuangan adalah keperluan landasan buat orang-orang, khususnya buat yang ingin mengawali usaha sendiri dan terlepas dari permasalahan keuangan. Ini ditekankan oleh Ali Harahap yang disebut pebisnis muda pendiri Masalalu Kafe dalam acara Webinar Literasi Keuangan & Wiraswasta ‘Memulai Usaha di Waktu Epidemi’.

Jatuh bangun dalam meningkatkan usaha pasti terasa sangat diawalnya mengawali usaha.

“Diawalnya membuat usaha kan telah bentuk team. Disana kita harus telah mikir untuk dapat bayar upah karyawan. Di situlah keutamaan financial rencana untuk menjaga aliran kas. Semasa 2 tahun saya push diri kita untuk kerja bertambah keras buat dapetin untung agar dapat bayar upah karyawan,” sambungnya.

Menurut Ali, akan beresiko buat pemilik usaha bila tidak pintar mengelola keuangan. Ditambah lagi bila menyatukan penghasilan pribadi serta usaha.

Faktor ini yang perlu kita naikkan sesaat akan memutuskan yang dapat mengubah situasi keuangan,” kata Wildan.

Wildan memberikan tambahan, pandangan literasi keuangan bisa dinaikkan dengan membaca artikel tentang literasi keuangan pada sumber kabar atau artikel paling dipercaya. Salah satunya sumber info terkomplet tentang literasi keuangan ialah situs edukasi punya OJK, yaitu www.sikapiuangmu.ojk.go.id.

Ini dikisahkan oleh Business Development Manajer Akulaku Silvrr Indonesia, Adrian Iskandar

“Waktu merchant bisa mulai berjualan, bagusnya merchant bereksperimen serta menyediakan gambar visual produk yang menarik serta tidak sama dari lainnya.

Jika tidak disiapkan secara baik, dapat bisa Anda alami kesusahan finansial di umur tua. Supaya bisa berencana keuangan untuk waktu pensiun,

error: Content is protected !!