Cara Mengecilkan File PDF

Cara Mengecilkan File PDF

Langkah memperkecil file PDF online dapat dilaksanakan di laptop atau di HP. Cukup hanya mempersiapkan file PDF yang ingin dikecilkan, lantas buka situs yang bisa mengecilkan ukuran PDF, kamu bisa memperoleh file PDF yang bertambah mudah.

Dokumen dengan pola PDF umumnya dibutuhkan dalam mendaftarkan kerja dalam suatu perusahaan atau lembaga pemerintahan. Banyak perusahaan yang minta pola PDF dengan ukuran yang mudah seputar 100-300 Kb, hingga kamu harus memperkecil ukuran file PDF yang umumnya capai 1 MB lebih dulu.

Langkah memperkecil file PDF ini dapat dilaksanakan dengan cara online serta off line. Beberapa situs yang sediakan feature mengecilkan ukuran file PDF ini dapat kamu gunakan dengan gampang. Serta, dalam memakainya kamu tak perlu bayar.

Berikut Liputan6.com kumpulkan dari beberapa sumber, Rabu (23/9/2020) mengenai langkah memperkecil file PDF.

Memakai PDF Compressor

Langkah memperkecil file PDF yang pertama yakni memakai web PDFCompressor. Kamu bisa masuk di situs pdfcompressor.com, selanjutnya click Upload File serta pilih dokumen yang akan kamu kompres, atau drag and drop dokumen yang diambil langsung ke browser seperti implikasi di situs yang lain.

Kemudian, kamu cukup menanti sesaat sampai proses kompres usai. Paling akhir, tinggal ambil file yang telah dikompres ke laptop atau handphone. Pada langkah memperkecil ukuran file PDF dengan PDF Compressor, hasilnya langsung bisa kamu sharing ke jaringan sosial atau diantar lewat e-mail.

Memakai iLovePDF

Langkah memperkecil file PDF setelah itu dengan buka situs iLovePDF atau ilovepdf.com. Sesudah situs terbuka, kamu tinggal click ‘Pilih file PDF’ yang ada ditengah-tengah monitor untuk pilih dokumen atau file yang ingin diperkecil ukurannya. Kamu dapat juga langsung drag and drop file PDF ke penampilan situs untuk langkah memperkecil ukuran PDF. Nanti, penampilan setelah itu tetap sama.

Sesudah kamu pilih pilihan yang dibutuhkan, click Kompres PDF. Setelah usai proses kompres, file PDF bisa didownload dengan cara automatis ke computer atau handphone.

error: Content is protected !!